MAHASISWA KUMPULKAN KOIN BUAT KPK

KOIN KPK - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam wadah PMII melakukan aksi simpatik pengumpulan koin pembangunan gedung baru KPK di Simpang Jam, Baloi, Selasa (3/8). CECEP/HALUAN KEPRIBATAM (HK) – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Ibnu Sina Batam, Universitas Putera Batam, Universitas Riau Kepulauan (Unrika) dan Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia, menggelar aksi peduli untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menyebar di beberapa titik mengumpulkan koin untuk pembangunan gedung KPK yang baru.

Koordinator lapangan aksi peduli untuk KPK, Iska Saputra mengatakan, aksi solidaritas tersebut dilakukan selama dua hari, mulai Selasa-Rabu (3-4/7). Adapun titik lokasi strategis yang mahasiswa pilih adalah  Simpang Jam, Gedung DPRD Batam dan Kantor Walikota Batam.

“Aksi solidaritas ini sebagai wujud dukungan kami kepada KPK, dan ini menunjukkan bahwa KPK tidak sendiri berjuang untuk dapat membangun gedung mereka,” ujar Iska saat memimpin langsung pelaksanaan aksi peduli di Simpang Jam, kemarin.

Pantauan di Simpang Jam, aksi solidaritas yang dilakukan oleh mahasiswa dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir siang hari. Aksi solidaritas itu mendapat simpatik dari para pengguna jalan raya. Bukan saja masyarakat umum yang ikut memberikan koin uang, tetapi sejumlah anak kecil dan juga PNS yang kebetulan melintas juga ikut berpartisipasi.

“Kami sangat berterima kasih, karena partisipasi masyarakat cukup tinggi,” kata Iska.

Pada kegiatan peduli hari pertama di Simpang Jam, kata dia, mahasiswa mampu mengumpulkan hampir Rp1 juta. Namun demikian, besaran nominal bukan menjadi target utama, tetapi bagaimana memunculkan adanya kepedulian terhadap pembangunan gedung KPK yang baru. (ays)

Sumber : http://haluankepri.com/news/batam/30800-mahasiswa-kumpulkan-koin-buat-kpk.html

 

Random Posts

  • Geliat UNRIKA Dibidang Pendidikan Hukum

    BATAMTODAY.COM, Batam – Di bawah kepemimpinan rektor barunya, Prof Dr Nasaruddin, S.U, Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, terus menggeliat dengan […]

  • Undangan Kepada Bapak/Ibu Dosen FH-Unrika

    Kepada Yth. Bapak/Ibu Dosen Ilmu Hukum Di Tempat   Dengan hormat, Bersama dengan ini kami mengundang bapak/ibu dosen untuk dapat […]

  • JANGAN MALU JADI BANGSA INDONESIA

    SEMANGAT Kebangsaan sebagian bangsa Indonesia sudah hilang saat ini. Padahal semangat kebangsaan itu sangat penting untuk mempertahankan dan mengisi pembangunan di negara ini.

    ‘’Kita harus mempertahankan dan memperjuangkan kedaulatan negeri ini. Jangan takut dan jangan malu jadi bangsa Indonesia di forum manapun kita berada,’’ sebut anggota DPRD Kepri Ahar Sulaiman SH MH di aula lantai 3 Gedung A, kampus Unrika, Batuaji, Batam, Jumat (24/6/2011) pukul 19.30 WIB.

  • PENERAPAN YURIDIS UNDANG-UNDANG MIGAS DALAM KAITAN KEGIATAN USAHA KECIL MIGAS

    Mas Subagyo Eko Prasetyo Dosen Tetap Prodi Ilmu Hukum Universitas Riau Kepulauan Batam     Abstrak              Kenyataan kegiatan usaha […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.