Fakultas Hukum Beri Penyuluhan di Kampung Baru Galang

foto-dengan-lurah-kota-baru-galang-1

Masih ingat Zainuddin.M.Z . Ia memang telah tiada, tapi nasehatnya melalui dakwah sulit dilupakan. Zainuddin MZ yang dikenal sejuta umat itu mengatakan bahwa, untuk menjatuhkan atau menguasai suatu Negara saat ini tak perlu angkat senjata, tapi cukup menghancurkan generasi mudanya dengan cara beragam. Salah satu cara yang mudah dan bisa mendatangkan uang adalah  menyebarkan narkoba ( narkotika dan obat berbahaya ) seperti ekstasi, ganja, opium, shabu-shabu ).

Mengapa harus generasi muda? . Sebab dengan cara itu hanya tinggal menunggu waktu kejatuhan sebuah Negara. Sebab generasi muda telah tidak lah=gi memiliki masa depan dan berpikirnya pun tidak lagi normal, atau dengan kata lain tidak lagi berpikir sesuai dengan manusia normal. Pengaruh  obat jenis narkona ini sangat kuat terhadap organ-organ tubuh yang vital terutama otak. Oleb sebab itu, benarlah kata  Zainuddin MZ ( Alm.) bahwa narkoba mampu membunuh masa depan bangsa dengan cara membunuh perlahan-lahan generasi mudanya.

img_7279

Sesuai dengan penjabaran di atas, dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba, Fakultas Hukum bekerjasama dengan BNN Prov Kepulauan Riau menyelenggarakan penyuluhan hukum di Kampung Baru, Kelurahan galang Baru, Kecamatan Galang pada hari Mingu tanggal 13 November 2016. Acara tersebut dihadiri oleh warga dari kelurahan Galang Baru, mahasiswa kelompok KKN-PPM Unrika, dan juga dari kampus hadir dekan FH Unrka didampingi Wakil Dekan FH Unrika.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Unrika menyatakan “sudah saatnya kita dari mulai hari ini, bersatu padu bergandengan tangan memberantas narkoba dari mulai diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pemateri dari BNN Kepri Hj. Nurlis, SKM, M.Si. Dalam paparannya beliau mengatakan “Narkoba  mengandung bahan yang dapat membuat pemakainya ketagihan. Berawal dari mencoba-coba karena diajak teman, kemudian menjadi ketagihan. Cara orang mencari uang dengan berdagang narkoba ini adalah diawali dengan memberikannya secara gratis. Mengapa diberikan gratis?  Karena itu merupakan perangkap, dan penjual narkoba mengukur si pemakai yang awalnya diberi secara gratis akan ketagihan. Bila awalnya penjual mencari pembeli, dan di waktu tertentu, kemudian pemakai akan mencari penjual. Lalu harga narkoba itu pun mulai dipatok dengan harga tinggi karena untuk menutupi biaya yang diberikan gratis tadi. Penyusupan para pengedar itu bisa melalui orang yang dipercaya, baik pejabat atau petugas.

dekan-beri-arahan

 

img_7278

 

Random Posts