Fakultas Hukum Unrika Adakan Seminar Kebangsaan

img_3009 img_3006 img_3008 img_3007FH-Unrika: Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda, BEM FH Unrika bekerjasama dengan FGD Nusantara pada hari Rabu, tanggal 23 November 2016 menyelenggarakan kegiatan Seminar Kebangsaan dengan Tema “Refleksi Semangat kepahlawanan Dalam Rangka Meningkatkan rasa Nasionalisme Dikalangan Generasi Muda”.

Acara yang dimoderatori oleh Dosen FH Unrika, Syarifa Yana tersebut menghadirkan Ketua KNIP Kota Batam, Dandim Batam, Komunitas Merah Putih dan beberapa pemateri dari Dosen Tetap di FH Unrika sendiri berjalan lancar.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum, Rustam, dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa acara ini digagas dengan melihat fenomena sekarang yang semakin memprihatinkan. Jangankan berbicara tentang politik yang terjadi sehari-hari, Pancasila pun banyak generasi muda kita yang tidak hafal” imbuhnya.

Sedangkan sebagai bagian terdepan dalam mengembangkan rasa nasionalisme di Prov. Kepri, ketua Komunitas Merah Putih, Suprapto mengatakan, semangat nasionalisme sekarang sudah semakin menipis, apalagi jika melihat kondisi riil yang terjadi di pulau-pul;au terluar Indonesia. Bagaimana rasa nasionalisme tumbuh ketika malam hari yang seharusnya terang benderang, namun gelap gulita, air sulit, sedangkan dinegara tetangga mereka begitu indah, terang dan bersinar. Maka dari itu sudah selayaknya negara melihat hal itu sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi meningkat.

Emy Hajar Abra, yang juga pemateri dalam kegiatan tersebut menyatakan, Pancasila adalah ciri bangsa, maka sudah sepatutnya itu digalakan dan disosialisasikan. ketika cinta dengan Pancasila, maka sudah pasti cinta dengan Indonesia.

Random Posts