DIES NATALIS FAKULTAS HUKUM UNRIKA KE-7, RATUSAN MAHASISWA DAN ALUMNI JALIN SILATURAHMI

IKA-FH-UNRIKA-PANITIA-1-750x563Universitas Riau Kepulauan, Batam – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan Riau di Batam. Ratusan mahasiswa dan Ikatan alumni Fakultas Hukum ( Ikafa,red ) IKAFAH yang hadir tumpah ruah.Acara yang cukup meriah dan sambut hangat mahasiswa dan alumni tersebut,. sembari menjalin silaturahmi sesama senioar dan membuat program kedepannya fakultas hukum Unrika batam.

Dalam sambutannya Prof. Zainuddin,M.Pd, Rektor Universitas Riau Kepulauan minta mahasiswa jangan kendur dan terus bersemangat menggali ilmu,Karen dengan ilmu akan mampu menapak masa depan lebih baik. Selain itu harus mengasah intelektualitas cara berbicara, dan mampu beradaptasi dengan semua lingkungan.

“ Prodi Hukum ini baru, masih anak-anak, tapi harus menjadi dewasa,” kata Zainuddin dihadapan tiga ratus mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Universitas Riau Kepulauan, dan para undangan. Acara yang berkaitan dengan Dies Natalis Fakultas Hukum ke-7 sejak adanya Prodi Ilmu Hukum 2009. Ia mendengar ada yang telah menjadi pengacara, konsultan hukum di berbagai perusahaan-perusahaan.” Alhamdulillah, jangan minder, dan jangan bandingkan dengan Universitas yang sudah lama berdiri,” pintanya.

Di Indonesia saat ini yang mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi masih dibawah 40 persen dari tamatan sekolah lanjutan atas atau sederajat.” Jadi kalian bersyukur bisa melanjutkan sekolah, manfaatkan momentum ini,” saran Zainuddin lagi. Belajar itu tidak ada hentinya. Meski telah tamat dan meraih gelar sarjana, jangan berhenti di situ. “ Continous leraning,” katanya, dan ditambahkan jangan lupa Tridharma Perguruan Tinggi yang mengabdi ke masyarakat.

Senada di katakan Rustam, S.H.,M.H, Dekan Fakultas Hukum UNRIKA Batam. dia menekankan kepada ratusan mahasiswa tidak terjebak pada hal-hal yang kurang baik. Sebab mahasiswa menjadi contoh di tengah masyarakat. “ Fokuslah belajar supaya yang dicita-citakan tercapai,” katanya. Ia menambahkan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan menjadi bagian prodi ilmu hukum di Universitas Riau Kepulauan sejak 2009. Tujuan utama pihak penyelenggara universitas ini adalah guna membantu masyarakat Batam khususnya dan daerah sekitarnya.

Selam tujuh tahun berkiprah, mahasiswa yang telah di wisuda kini aktif di tengah masyarakat menjadi lawyer, dan bidang lain yang memiliki korelasi dengan bidang hukum di perusahaan-perusahaan. “ Jaga juga almamater Unrika,” tegasnya.

Acara Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan ke-7 ini merupakan yang pertama sekaligus melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau Kepulauan, dan terpilih sebagai Ketua Andy Saputra, dan ada beberapa mahasiswa mendapat hadiah karena menjelang penutupan ada door price. Dan yang paling beruntung mendapat televise 27”. Rd

sumber : Gurindam TV

Random Posts