TERNYATA, KEMENKO POLHUKAM RI GANDENG FH-UNRIKA BATAM UNTUK PANTAU KINERJA DAN PERILAKU JAKSA?

IMG-20160805-WA003_editCENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia (RI) bidang Sekretariat Komisi Kejaksaan RI berkunjung ke Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, Jumat (5/8/2016) siang.

Disambut langsung oleh Rektor Unrika Batam, Prof. Dr. Nasruddin Harahap, S.U, Rahman Hasibuan, dan jajaran Dekanat serta Dosen Fakultas Hukum (FH-Unrika) Batam. Kedatangan para perwakilan dari Kemenko Polhukam ini langsung diarahkan ke Auditorium B Unrika, Batu Aji, Batam.

Pantauan dilokasi pertemuan, Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga pada Sekretariat Komisi Kejaksaan RI, Arichta Tarigan, SH., M.M, Kepla Bagian Pelayanan Teknis, pada Sekretariat Komisi Kejaksaan RI, Antoni Setiawan, SH., M.H, serta Kasubbag Pengaduan Masyarakat dan Pendataan Bagian Pelayanan Teknis pada Sekretariat Komisi Kejaksaan RI, Ulil Azmi, SH., M.H turut hadir.

Sementara, Dekan FH-Unrika Batam, Rustam, SH., MH dan Wakil Dekan, Rumbadi Dalle, SH., MH, Kepala Program Studi FH-Unrika, Syarifa Yana, SH., MH, Sekretaris Prodi, Alwan Hadiyanto, SH., MH terlihat menyambut kedatangan para delegasi Kemenko Polhukam ini.

Dalam pertemuan kali ini, jajaran Kemenko Polhukam RI langsung menggandeng FH-Unrika Batam untuk bekerja sama. Hal ini turut ditegaskan, dengan surat yang ditembuskan Kemenko Polhukam RI dengan nomor: B-144/SKK/07/2016 tentang Pemberitahuan Kunjungan Kerja Komisi Kejaksaan RI.

Surat ini pula, turut ditembuskan ke beberapa lembaga tinggi Negara seperti Kejaksaan Agung RI, Sekretaris Menkopol Hukam RI, Jaksa Muda Pengawas (Jamwas) RI, Inspektur Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, serta ditembuskan juga k Rektor Unrika Batam.

Dalam kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unrika Batam, Dekan FH-Unrika serta disaksikan oleh jajaran Dosen FH-Unrika ini. Ditegaskan kepada FH-Unrika Batam, untuk melakukan tugas, yakni:

-Memantau, 
-Pengawas, serta
-Menilai bagaimana Kinerja dan Perilaku Jaksa dalam lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

Pemantauan kinerja Jaksa di Batam ini dinilai sangat perlu untuk dilakukan guna menjamin kelayakan, peningkatan kinerja, serta memantau perilaku Jaksa-jaksa yang ada.

“Untuk menjamin kinerjanya benar-benar baik dan terpuji, maka kita lakukanlah pengawasan ini. Dengan ini pula, kita menjalin kerja sama untuk saling memberikan sokongan semangat satu sama lainnya,” ujar delegasi Kemenko Polhukam RI.

Dengan tawaran kerja sama ini, delegasi Kemenko Polhukam ini langsung membentuk tim yang nantinya akan dibantu oleh FH-Unrika Batam.

Rektor Unrika Batam, Prof. Dr. Nasruddin Harahap turut menyambut baik kerja sama yang disampaikan ini. Pihaknya menyatakan bangga, dengan digandengnya FH-Unrika dalam proses pemantauan Kinerja dan Perilaku oknum Jaksa di Batam.

“Ya, kita sangat bangga dengan MoU ini. Kita sangat menyambut baik dan akan ikut serta memberi bantuan yang dibutuhkan,” ujar Nasruddin, Rektor Unrika Batam.

Senada dengan pernyataan Nasruddin, Dekan FH-Unrika Batam, Rustam turut menyampaikan rasa senangnya dengan kerja sama yang dijalin ini.

“Ini sungguh kepercayaan yang mahal dan harus kita jalankan dengan sangat baik. Kedepan, kita akan memantu mewujudkan kinerja yang baik dalam MoU yang telah terjalin ini,” imbuhnya.

Sumber : http://centralbatam.co.id/ternyata-kemenko-polhukam-ri-gandeng-fh-unrika-batam-untuk-pantau-kinerja-dan-perilaku-jaksa%e2%80%8e/

Random Posts