Fakultas Hukum UNRIKA Berita,Info FH Peringatan Dies Natalis Fakultas Hukum Unrika yang Ke-VIII

Peringatan Dies Natalis Fakultas Hukum Unrika yang Ke-VIII


 

Universitas Riau Kepulauan, Batam – Keluarga Besar Fakuktas Hukum Unrika menggelar perayaan Dies Natalis sekaligus tasyukuran dan halal bihalal di Auditorium Utama Universitas Riau Kepulauan. Senin (18/9/2017).

Acara tersebut mengangkat tema ” Menuju Fakultas Hukum Berintegiritas dan Profesional”.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia Dies Natalis Agus Siagian mengatakan acara ini dapat dilaksanakan berkat dukungan semua pihak terutama Keluarga Besar Universitas Riau Kepulauan, Walikota Batam, bea dan cukai Batam.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungannya sehingga acara ini dapat diselenggarakan”, terang Agus dalam sambutannya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya mengatakan ” Fakultas Hukum Unrika telah berusia delapan tahun, tentunya banyak pencapaian-pencapaian yang telah diraih, salah satunya adalah perolehan akreditasi. Inilah poin kita, untuk menjadi yang terbaik. Bahwa ada kelemahan-kelamahan dan kekurangan itu pasti, dan hal tersebut menjadi motivasi untuk perbaikan ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Kpu Bea dan Cukai Batam Revy, dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendorong mahasiswa Fakultas Hukum Unrika untuk menjalin kerjasama dengan bea dan cukai batam dalam memenuhi materi skripsinya.

“yah, kita juga membidangi hukum jadi kami persilahkan adik untuk datang ke bea dan cukai batam untuk melengkapi materi skripsi yang diperlukan, kami siap membantu,” kata revy yang juga mantan kp2 kanwil bc kepri.

Dalam kesempatan itu, revy juga menyampaikan penyampaian kinerja bea dan cukai batam, dimana pihaknya berhasil melakukan penegakan dan penindakan, penangkapan pelaku kejahatan internasional penyelundupan narkoba masuk batam melalui pelabuhan.

“penindakan sebanyak 16 kali hingga per september 2017 ini, “ujarnya

Revy menambahkan apabila alumni Fakultas Hukum Unrika berminat untuk menjadi pegawai bea dan cukai dipersilahkan datang ke kantor untuk berkonsultasi terkait prosedur penerimaan pegawai bea dan cukai. yang kebetulan saya juga kabid BKLI bisa memberikan informasi prosedur penerimaan pegawai dilingkungan bea dan cukai.

“bea cukai saat ini membutuhkan tenaga tenaga lulusan hukum.”tutupnya

Sementara itu, Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengajak komponen masyarakat termasuk alumni unrika untuk bekerja sama membangun Batam.
“mari bersama sama bahu membahu membangun memajukan Kota Batam selaku rumah kita. “katanya

Walikota juga mengapresiasi Unrika yang telah menelurkan sarjana sarjana yang handal dan profesional di bidangnya. kita harapkan Unrika semakin berjaya di dunia pendidikan.

Wako juga memaparkan sejumlah prestasi dan pencapaian pembangunan kota batam seperti pembangunan jalan raya yang saat ini sedang berjalan.

“Kita harapkan pembangunan dapat dinikmati masyarakat, karena itu pembangunannya terus digesa agar cepat rampung pada akhir tahun ini, “ujarnya

Hadir dalam acara tersebut Walikota Batam, Dekan Fakuktas Hukum Unrika, Rektor Universitas Riau Kepulauan, Kabid BKLI Bea & Cukai Batam, Staff dan Dosen Famultas Hukum Unrika serta ratusan mahasiswa unrika dan para alumni fakultas hukum unrika batam.

Related Post