Komisi Kejaksaan RI Gandeng FH Unrika Batam Pantau ‘Kinerja dan Perilaku’ Jaksa

fh-f-1

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (Komjak RI) resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam dalam pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan perilaku Jaksa dan Pegawai Kejaksaan.

Digandengnya Unrika Batam dalam pengawasan kinerja Jaksa itu, digelar di Hotel Harmoni, Nagoya, Batam, Jumat (28/10/2016) pagi.

Saat itu, Seretaris KKRI, Dr. Barita Simanjuntak, SH., MH, kemudian Antoni Setiawan dan A. Tarigan turut hadir dalam serangkaian acara yang digelar.

Tidak ketinggalan, Rektor Unrika Batam, Prof. Dr. Nasruddin Harahap, SU, Wakil Rektor I, Ade P. Nasution, SE., M.Si, Rahman Hasibuan, jajaran Dekanat, serta seluruh Dosen Fakultas Hukum (FH) Unrika turut hadir.

Sebelum menandatangani nota kesepahaman dengan FH Unrika Batam, terlebih dahulu Dr. Barita Simanjuntak menegaskan, bahwa Komisi Kejaksaan RI memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan perilaku Jaksa dan Pegawai Kejaksaan.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, maka Komisi Kejaksaan harus ekstra aktif dalam melakukan pergerakan dalam pengawasan tersebut.

“Namun, kalau kami hanya mengharapkan kinerja kami. Ini semua tidak akan berjalan maksimal. Makanya, kita gandeng Universitas (Unrika) untuk membantu KKRI dalam memantau kinerja Jaksa di Batam,” tegas Dr. Barita Simanjuntak.

Dikatakannya juga, untuk meringankan dan mengintensifkan kinerja KKRI maka Unrika Batam digandeng guna melakukan pemantauan dan penilaian akan kinerja Kejaksaan di Batam.

“Ini jelas tugas berat, tapi demi perubahan dan peningkatan kinerja Jaksa, kami yakin Unrika bisa menjalankannya,” ujarnya.?

Senada, Rektor Unrika Batam, Nasruddin Harahap turut menyampaikan bahwa pihaknya siap untu?k menjalankan tugas yang dipercayakan oleh KKRI terhadap Unrika Batam.

“Kita punya tenaga akademisi yang profesional. Kita juga punya basic mahasiswa yang kredibel, jadi kita yakin akan menjalankan kepercayaan ini dengan baik,” ?ungkap Nasruddin.